Selasa, 12 Juni 2012

Optimalkan Profil Facebook Anda


 Optimalkan Profil Facebook Anda


Optimalkan Profil Facebook Anda

Posted by in Artikel

Apakah Anda pernah kirim message atau menulis status kepada seorang Wanita tapi tidak ditanggapi? Apakah Anda tahu dimana letak kesalahan Anda?

Umumnya Pria melakukan DUA KESALAHAN FATAL dalam mendekati Wanita di Facebook:


1. Profil yang buruk. Saya banyak sekali melihat profil Pria yang tidak “terawat”, padahal profil adalah identitas diri mereka. Mereka memasang profile picture yang sama sekali TIDAK MENARIK, menuliskan hal-hal yang MEMBOSANKAN seperti “Saya orang nya biasa aja. Hobi saya tidur, makan, nonton tivi…”. Bahkan yang lebih parah, ada yang merendahkan diri sendiri seperti “Gw cuma seorang pecundang yang mencoba mendapatkan cinta dari cewe impian gw”. Saya sebagai sesama lelaki aja eneg ngeliatnya, apalagi Wanita!

2. Melakukan hal yang sama dengan Pria lain. Hal KONYOL yang sama. Semua Pria mendekati Wanita dengan cara yang sama, sangat umum, dan agak “MENYERAMKAN”. Dan celakanya para Pria tidak menyadari itu! Pria suka menuliskan “Boleh kenalan ga?” atau “Hai cantik, aku suka foto kamu. Boleh minta no hp nya ga?” atau “Wah, kamu suka ice skating juga ya? Kapan-kapan main ice skating bareng yuk!” dan berharap Wanita akan membalasnya. Tahukah anda? Seorang Wanita cantik bisa menerima PULUHAN bahkan RATUSAN message serupa! Dan apabila anda pernah mengirimkan message yang tidak jauh berbeda, jangan salahkan dia kalau dia tidak merespon anda.

Disini saya akan membantu Anda untuk memperbaiki KESALAHAN PERTAMA. Untuk itu saya akan membahas tentang Profile Tweaking.

Profile Tweaking adalah suatu cara untuk mengoptimalkan tampilan profil kita agar terlihat MENARIK bagi Wanita, khususnya bagi yang belum termasuk dalam daftar teman kita. Gambar dibawah menunjukkan contoh facebook profile dari seseorang yang belum menjadi teman. Angka menunjukkan urutan pandangan ketika melihat sebuah profil. Saya sempat melakukan interview terhadap beberapa Wanita tentang apa yang mereka lihat pertama kali ketika membuka profil seorang Pria. Hampir 100% Wanita menjawab PROFILE PICTURE.

Hal-hal yang paling penting dalam Profile Tweaking adalah Profile Picture dan Personal Information.
Saya akan bahas satu persatu..

++++
Profile Picture
Tidak bisa dipungkiri, Profile Picture menjadi hal yang paling KRUSIAL dari sebuah profil. Profile Picture yang menggunakan gambar kartun, potongan film, action figure, atau bahkan foto artis adalah profile yang SANGAT TIDAK MENARIK bagi Wanita.

Hindari foto menggunakan webcam atau kamera HP yang kualitasnya rendah. Gunakan kamera digital, atau kalau perlu gunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflection).

Luangkan SEDIKIT waktu Anda untuk membuat Profile Picture yang bagus. Anda bisa minta tolong teman Anda untuk mengambil foto Anda pada MOMEN-MOMEN yang bagus. Ambil ekspresi atau aktivitas yang membuat Anda terlihat fun, seperti foto Anda sedang tampil di panggung, atau foto Anda bersama Wanita cantik, atau foto Anda yang sedang ketawa, dan lain-lain. Pilih gambar yang benar-benar bagus secara angle, komposisi warna, background, fokus, dan pencahayaan.

Jangan pernah menggunakan software image editor seperti Adobe Photoshop untuk “memperbaiki” penampilan Anda. Gunakan software image editor HANYA untuk mempertajam gambar atau menyeimbangkan komposisi warna atau membuat kesan artistik. Ini PENTING! Jangan diabaikan, kalau Anda tidak mau Wanita yang temui di Facebook kabur ketika pertama kali kencan dengan Anda!



Personal Information
Selalu gunakan nama asli, walaupun bukan nama yang sesuai KTP atau akte lahir. Setidaknya gunakan nama yang benar-benar dikenal oleh teman-teman Anda. Hindari penggunaan nama-nama panggilan yang tidak jelas hasil karangan sendiri dimana belum tentu teman Anda sendiri kenal, contoh: Si Anu Anak Baik, Pemuda Pendosa, Panjul Gi Ngeroko, Ndi Rang Manis, Ndra Ganteng, dan lain-lain.

Berikan SEDIKIT deskripsi tentang diri Anda pada kolom About Me dengan meninggalkan kesan MISTERIUS dan MENANTANG sehingga membuat Wanita PENASARAN dan memancingnya untuk mengenal Anda lebih jauh. Hindari deskripsi yang terlalu mendetil. Disini bayangkan diri Anda sebagai sebuah kue. Jangan biarkan Wanita “melahap” habis diri Anda, tapi berikan dia SEPOTONG DEMI SEPOTONG hingga membuat dia menjadi KETAGIHAN dan tidak bisa berhenti untuk “melahap” Anda hingga potongan terakhir. Contoh About Me: “I’m a passionate guy who always looking for something new with tons of FUN. It’s easy for me to rock everybody’s world surround me. Including yours. But only If You’re fun enough to be my friend. Are you?”. Gunakan kreatifitas Anda untuk menyusun kalimat yang benar-benar menggambarkan diri Anda.

Isilah Likes and Interest dengan hal atau kegiatan yang menarik, tidak membosankan, dan benar-benar Anda sukai, bukan karangan belaka. Cantumkan juga ketertarikan Anda terhadap bidang tertentu, misalnya Industri Pesawat Terbang, atau Industri Kereta Api.

Contoh pengisian:
Activities: Parkour, Bike to Work, Panjat Tebing
Interests: Kereta Api, Aero Technology, Koleksi Perangko
Books: The Da Vinci Code, 7 Habit of Highly Effective People, Creative Junkies
Musics: Linkin Park, Paramore, My Chemical Romance
Movies: Inception, Harry Potter, Twilight

Apabila Anda mencantumkan hal yang kebetulan diminati juga oleh si Wanita, ini akan membuat obrolan diantara kalian berdua akan jauh lebih seru dan dinamis karena kalian punya minat yang sama untuk dibahas.
Setelah Anda mengoptimalkan profil Anda, sekarang saatnya mencoba MENGUKUR sejauh mana Wanita tertarik dengan profil Anda. Caranya, tuliskan pada Status Message Anda sesuatu yang menyangkut hal-hal yang menarik bagi Wanita secara umum, seperti coklat, artis ganteng, sepatu, baju, dan lain-lain.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan message berikut:
“Buat para cewe, kalau aku adalah coklat magnum, bagian tubuh mana yang pertama kali akan kalian gigit? Hmm…”

Tampilkan Status Message Anda pada salah satu jam-jam berikut: jam 9 pagi, Jam 1 siang, jam 4 sore, dan jam 7 malam. Itu adalah jam-jam ramai aktivitas di Facebook.

Perhatikan berapa banyak respon dari Wanita yang Anda dapatkan. Jangan pedulikan respon negatif, karena apapun respon yang Anda terima, itu tandanya Anda berhasil MENARIK PERHATIAN nya!
  
  



Tentang Trainer

Novan Adrian adalah founder dari Klik Pacar, yaitu Pelatihan Online untuk mendapatkan pacar via Facebook. Untuk Tips dan Artikel lebih Dasyat dari Novan Adrian, kunjungi: www.klikpacar.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More